SYARAT & KETENTUAN


Selamat datang di Kmall.id, Kmall.id adalah layanan jasa yang dikelola oleh PT. Kinerja Pay Indonesia (“Kami”), yang menyediakan layanan bagi penggunanya dengan akses mudah untuk menemukan dan membeli berbagai produk melalui situs Kmall.id, aplikasi Kmall dan aplikasi lainnya.
Sebelum menjadi pengguna dan/atau pembeli, Anda disarankan untuk membaca, memahami dan menyetujui Syarat dan Ketentuan Kami. Dengan mendaftar dan/atau menjadi pengguna Kami, Anda dianggap telah menyetujui, mengerti dan memahami Syarat dan Ketentuan Kami.
Kami dapat membatasi fitur tertentu ataupun membatasi akses Anda untuk sebagian atau seluruh situs, layanan, aplikasi mobile dan aplikasi lainnya tanpa pemberitahuan.

    1. PRIVASI
Privasi Anda selaku pengguna maupun pembeli akan Kami jaga sesuai dengan ketentuan Undang-undang yang berlaku. Dengan menggunakan layanan dan mendaftar sebagai pengguna dan/atau pembeli, Anda setuju untuk:
    a) Memberikan akses kepada Kami untuk mengumpulkan, menggunakan, mengungkapkan dan/atau mengolah konten, data pribadi dan informasi yang diperlukan.
    b) Mengakui dan memberikan izin atas data pribadi dan informasi yang telah diberikan sebagaimana yang dijelaskan pada point a diatas untuk dimiliki secara bersama oleh Anda dan Kami.
    c) Kami akan menjamin dan memastikan bahwa tidak akan, baik secara langsung maupun tidak langsung, mengungkapkan informasi Anda kepada pihak ketiga kecuali sebagaimana yang dipersyaratkan oleh Undang-undang yang berlaku.

    2. LARANGAN
Anda selaku pengguna baik yang akan mendaftar maupun membeli, setuju dan tidak akan melakukan:
     a) Mendaftar sebagai pengguna dengan identitas orang lain/entitas, atau memberikan keterangan yang salah, atau mengaku sebagai orang lain atau kelompok tertentu;
     b) Menggunakan aplikasi, situs Kmall atau layanan Kami untuk tujuan yang melanggar hukum (illegal);
     c) Berusaha untuk mendapatkan akses tidak sah atau mengganggu atau mengacaukan sistem komputer atau jaringan yang terhubung dengan situs Kmall, aplikasi atau layanan Kami;
     d) Mengganggu pemanfaatan dan pemakaian dari situs Kmall, aplikasi atau layanan;
     e) Membuka dan/atau mengoperasikan beberapa akun sehubungan dengan tindakan yang secara jelas melanggar Syarat dan Ketentuan Layanan ini atau maksud dari Syarat dan Ketentuan Layanan ini;
      f) Melanggar hak Kami, termasuk setiap hak kekayaan intelektual dan setiap pemboncengan reputasi (passing off) atas hak kekayaan intelektual tersebut; dan
     g) Menggunakan situs Kmall, aplikasi atau layanan Kami diluar dari aturan / kebijakan penggunaan setiap jaringan komputer yang terhubung, setiap standar Internet yang berlaku dan hukum yang berlaku lainnya.

    3. KEKAYAAN INTELEKTUAL
    a) Semua Konten eksklusif, merek dagang, merek layanan, nama merek, logo dan kekayaan intelektual lainnya ("Kekayaan Intelektual") yang ditampilkan di Situs merupakan milik Kami dan bila berlaku, milik pihak ketiga yang diidentifikasi dalam situs Kmall, aplikasi atau layanan Kami.
    b) Anda setuju untuk mematuhi hak cipta, merek dagang, merek layanan, dan semua undang-undang yang berlaku lainnya yang melindungi layanan, situs Kmall, aplikasi dan konten Kmall.
    c) Anda setuju untuk tidak menyalin, mendistribusikan, mempublikasikan ulang, mengirimkan, menampilkan secara terbuka, melakukan secara terbuka, mengubah, menyesuaikan, menyewa, menjual, atau membuat karya turunan dari bagian apapun dari layanan, situs Kmall, aplikasi dan/atau konten Kami.
    d) Anda setuju bahwa Kami dapat untuk alasan apapun atas kebijakan sendiri dan dengan atau tanpa pemberitahuan atau kewajiban kepada Anda atau pihak ketiga mana pun, menambah, mengganti, dan/atau memodifikasi, model metode, algoritma atau proses otomatis lainnya yang tersedia saat menyediakan layanan, termasuk namun tidak terbatas pada layanan yang terkait layanan lain yang disediakan oleh Kami.

    4. PERANGKAT LUNAK
Setiap perangkat lunak yang disediakan oleh kami untuk Anda sebagai bagian dari layanan tunduk pada ketentuan Syarat dan Ketentuan Layanan ini. Kami mencadangkan semua hak atas perangkat lunak yang tidak secara tegas diberikan oleh Kami dalam Syarat dan Ketentuan Layanan ini. Setiap skrip atau kode pihak ketiga yang tertaut atau dirujuk dari Layanan yang dilisensikan kepada Anda oleh pihak ketiga yang memiliki skrip atau kode tersebut, bukan dilakukan oleh Kami.

    5. AKUN DAN KEAMANAN
    a) Dalam proses pembelian pada situs Kmall, aplikasi atau layanan Kami membutuhkan pendaftaran akun dengan memilih identifikasi Anda (email) dan kata sandi unik, serta memberikan informasi pribadi tertentu. Apabila Anda memberikan informasi yang dianggap tidak sopan atau tidak pantas oleh Kami atas kebijakan sendiri, Kami berhak untuk menangguhkan atau mengakhiri akun Anda. Anda mungkin dapat menggunakan akun Anda untuk memperoleh akses ke produk, situs web atau layanan pihak ketiga lain yang kami aktifkan aksesnya pada situs Kmall atau yang memiliki ikatan atau bekerja sama dengan kami. Kami tidak bertanggung jawab atas konten, keamanan, layanan, kebijakan privasi, atau praktik lain pihak ketiga atas produk, situs web atau layanan lain tersebut. Apabila Anda menggunakan layanan, atau mengakses situs web pihak ketiga tersebut, Syarat dan Ketentuan layanan untuk produk, situs web atau layanan tersebut, termasuk kebijakan privasi mereka masing-masing akan berbeda dari Syarat dan Ketentuan Layanan ini dan/atau Kebijakan Privasi kami.
    b) Anda setuju untuk (i) menjaga kerahasiaan kata sandi Anda dan hanya menggunakan email Anda dan kata sandi Anda saat login, (ii) memastikan bahwa Anda keluar dari akun Anda pada akhir setiap sesi di Situs Kmall.id (iii) segera memberi tahu Kami tentang penggunaan tanpa izin atas akun dan/atau kata sandi Anda, dan (iv) memastikan bahwa informasi akun Anda akurat dan terkini. Anda sepenuhnya bertanggung jawab untuk semua kegiatan yang dilakukan dengan menggunakan Email Anda dan akun Anda bahkan bila kegiatan atau penggunaan tersebut tidak dilakukan oleh Anda. Kami tidak akan bertanggung jawab untuk setiap kerugian atau kerusakan yang timbul dari Penggunaan tanpa izin atas kata sandi Anda atau kegagalan Anda untuk mematuhi Ketentuan ini.
    c) Anda setuju bahwa untuk alasan apapun atas kebijakan Kami dan dengan atau tanpa pemberitahuan atau kewajiban kepada Anda atau pihak ketiga mana pun, Kami dapat mengakhiri Akun anda, menarik subsidi yang ditawarkan kepada Anda (apabila ada), membatalkan transaksi yang berhubungan dengan akun dan email Anda, dan/atau mengambil tindakan lain yang dianggap perlu oleh Kami. Dasar untuk pengakhiran tersebut dapat termasuk, namun tidak terbatas pada, keadaan yang sebenarnya atau yang diduga: (i) atas permintaan anda, (ii) ketidakaktifan akun untuk jangka waktu yang telah lama (iii) pelanggaran terhadap ketentuan atau Syarat dan Ketentuan Layanan Kmall, (iv) perilaku yang ilegal, menipu, melecehkan, memfitnah, mengancam atau kasar dalam transaksi pada situs, aplikasi atau layanan Kami (v) memiliki beberapa akun pengguna untuk alasan yang tidak sah, (vi) Pembelian yang berlebihan atau abnormal atas suatu produk dari penjual atau grup penjual yang sama, (vii) penyalahgunaan voucher (termasuk, namun tidak terbatas pada, penjualan voucher kepada pihak ketiga) dan penggunaan voucher yang berlebihan dan abnormal pada Situs Kmall.id (ix) perilaku yang merugikan pengguna lain, pihak ketiga, atau kepentingan bisnis Kami atau (x) sebagaimana diinstruksikan oleh institusi pemerintah yang berwenang atau aparat penegak hukum terkait. Penggunaan akun untuk tujuan yang ilegal, menipu, melecehkan, memfitnah, mengancam atau kasar dapat dirujuk ke pihak penegak hukum tanpa pemberitahuan kepada Anda. Apabila permasalahan hukum timbul atau tindakan penegakan hukum dilakukan dalam kaitan dengan akun Anda atau penggunaan layanan oleh Anda untuk alasan apapun, Kami dapat mengakhiri akun Anda dengan segera dengan atau tanpa pemberitahuan.
    d) Anda dapat menghapus akun Anda dengan memberi tahu Kami melalui email [email protected] tentang niatan Anda tersebut. Terlepas dari adanya penghapusan tersebut, Anda tetap berhak dan bertanggung jawab dan berkewajiban untuk setiap transaksi yang belum selesai (baik apakah dimulai sebelum atau setelah penghapusan tersebut), dan Anda harus menghubungi Kami setelah melakukan dan menyelesaikan semua transaksi yang belum selesai dengan segera dan efektif sesuai dengan Syarat dan Ketentuan Layanan. Kami tidak akan memiliki kewajiban, dan tidak akan bertanggung jawab atas setiap kerugian yang terjadi akibat tindakan yang diambil sesuai dengan hal ini. Anda melepaskan Kami atas setiap dan semua klaim berdasarkan tindakan semacam itu.
    e) Anda hanya boleh menggunakan layanan Kmall.id dan/atau bertransaksi menggunakan akun Kmall.id jika Anda berlokasi di Republik Indonesia.

    6. KETENTUAN PENGGUNAAN
    a) Izin untuk menggunakan situs Kmall dan layanan ini berlaku sampai adanya permintaan untuk diakhiri. Izin ini akan berakhir sebagaimana diatur dalam Syarat dan Ketentuan Layanan ini atau jika Anda gagal mematuhi persyaratan atau ketentuan apapun dari Syarat dan Ketentuan Layanan ini. Dalam hal demikian, Kami dapat melakukan pengakhiran tersebut dengan atau tanpa memberikan pemberitahuan kepada Anda.
    b) Anda mengakui, mengizinkan dan setuju bahwa Kami dapat mengakses, menyimpan dan mengungkapkan informasi akun Anda jika diharuskan untuk melakukannya oleh hukum atau berdasarkan perintah pengadilan atau otoritas pemerintah Republik Indonesia atau dengan itikad baik bahwa akses, penyimpanan atau pengungkapan tersebut memang wajar diperlukan untuk: (i) mematuhi proses hukum; (ii) menegakkan Syarat dan Ketentuan Layanan Kmall; (iii) menanggapi permintaan Anda untuk layanan pelanggan; atau (iv) melindungi hak, milik atau keselamatan pribadi Kami, Anda, pengguna lain dan/atau masyarakat.

    7. PELANGGARAN TERHADAP SYARAT LAYANAN KAMI
    a) Pelanggaran terhadap kebijakan Kmall dapat mengakibatkan berbagai tindakan, termasuk, namun tidak terbatas pada, salah satu atau semua dari hal-hal berikut ini:
    • Penghapusan akun;
    • Batasan diberlakukan pada akun;
    • Penangguhan dan pengakhiran akun;
    • Tuntutan pidana; dan
    • Tindakan perdata, termasuk namun tidak terbatas pada klaim atas kerugian dan/atau ganti rugi sementara atau perintah ganti rugi oleh pengadilan.

    b) Apabila Anda mengetahui bahwa seseorang berniat dan/atau terbukti telah melanggar Syarat dan Ketentuan Layanan Kmall, silakan hubungi [email protected]

    8. PEMBELIAN DAN PEMBAYARAN
    a) Kami mendukung satu atau lebih metode pembayaran berikut:
    i) Kartu kredit
Pembayaran dengan kartu kredit diproses melalui saluran pembayaran pihak ketiga dan jenis kartu kredit yang diterima oleh saluran pembayaran ini mungkin bervariasi tergantung pada ketentuan perundang-undangan Republik Indonesia yang berlaku;
    ii) Cash on Delivery (COD)
Kami menyediakan layanan COD. Anda dapat membayar tunai langsung kepada anggota Kami apabila memilih pilihan ambil di Gudang pada Situs Kmall;
    iii) Transfer Bank
Anda dapat melakukan pembayaran melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) atau transfer bank via internet (“Transfer Bank”) ke Rekening yang ditunjuk. Anda akan mendapatkan kode unik sebagai bukti Pembayaran, dan sebagai konfirmasi pembayaran;
    iv) metode pembayaran lainnya sebagaimana ditampilkan di situs Kmall.id.
    b) Anda boleh mengganti mode pembayaran pilihan untuk Pembelian Anda hanya sebelum melakukan pembayaran.
    c) Kami tidak bertanggung jawab dan tidak memiliki kewajiban apapun untuk setiap kerugian atau kerusakan terhadap Anda yang timbul dari informasi pengiriman dan/atau informasi pembayaran yang dipilih oleh Anda atau pengiriman uang yang salah oleh Anda sehubungan dengan pembayaran untuk barang yang dibeli. Kami berhak untuk mengecek apakah Anda berwenang untuk menggunakan metode pembayaran tertentu, dan dapat menangguhkan transaksi sampai otorisasi tersebut dikonfirmasi atau membatalkan transaksi yang bersangkutan bila konfirmasi tersebut tidak tersedia.

    9. PENGIRIMAN
    a) Untuk pengiriman barang, Anda dapat memilih layanan pengiriman yang disediakan oleh perusahaan layanan logistik yang bekerja sama dengan Kami. Kami bertindak sebagai perantara yang mempertemukan antara Anda dengan perusahaan layanan logistik yang dipilih. Anda merupakan pihak yang menunjuk dan menggunakan jasa perusahaan layanan logistik dalam mengirimkan barang kepada. Pembayaran biaya kirim untuk setiap jasa pengiriman barang menjadi tanggung jawab Anda.
    b) Dalam hal dimana barang(-barang) yang dibeli rusak, hilang atau mengalami kegagalan pengiriman selama masa pengiriman, Anda mengakui dan setuju bahwa Kami tidak akan bertanggung jawab atas kerusakan, pengeluaran, biaya atau ongkos yang timbul dari hal tersebut,  Kami hanya akan menjadi perantara yang akan membantu Anda membicarakan hal tersebut dengan penyedia jasa logistik untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

    10. PEMBATALAN, PENGEMBALIAN BARANG DAN UANG
    a) Anda boleh membatalkan pesanan hanya sebelum pembayaran.
    b) Anda dapat mengajukan permohonan pengembalian barang yang dibeli dan pengembalian dana hanya sesuai dengan Kebijakan Pengembalian Barang dan Uang Kami.
    c) Kecuali untuk transaksi yang dibayar menggunakan kartu kredit atau metode pembayaran kredit lainnya, semua pengembalian dana yang timbul dari transaksi di situs akan dikembalikan setelah diproses oleh Pihak Ketiga dalam maksimal 14 hari kerja.
    d) Kami berhak untuk membatalkan transaksi apapun di situs Kmall sesuai dengan yang dipersyaratkan dalam Syarat dan Ketentuan Kami dan Anda setuju bahwa satu-satunya upaya perbaikan yang dimiliki oleh Anda adalah menerima pengembalian dana.
    e) Kami tidak memantau proses pembatalan, pengembalian barang dan uang untuk transaksi yang diklaim atas nama Kami diluar Situs Kmall.

    11. PERMASALAHAN
    a) Dalam hal timbul masalah dalam suatu transaksi, Anda setuju untuk terlebih dahulu berkomunikasi dengan Kami untuk menyelesaikan permasalahan atas dasar diskusi bersama, yang mana Kami akan menggunakan usaha komersial yang wajar untuk memfasilitasi.
    b) Anda setuju bahwa Anda tidak akan membawa gugatan atau sebaliknya menyatakan klaim atau komplain (baik perdata atau pidana) terhadap Kami (kecuali dimana Kami adalah Produsen dari produk yang terkait dengan klaim) sehubungan dengan setiap transaksi yang dibuat di situs Kmall atau permasalahan yang terkait dengan transaksi tersebut tanpa melakukan mediasi dan diskusi terlebih dahulu.

    12. KRITIK DAN SARAN
Kami menyambut informasi, kritik dan saran dari yang akan memungkinkan Kami meningkatkan kualitas layanan yang disediakan. Dengan bentuk-bentuk sebagai berikut:
    i) Kritik dan saran dapat dibuat secara tertulis melalui email atau melalui nomor customer service yang tersedia.
    ii) Kritik dan saran anonim tidak akan diterima.
    iii) Kritik dan saran yang tidak jelas dan memfitnah tidak akan dilayani.

    13. PERNYATAAN DAN JAMINAN ANDA
Anda menyatakan dan menjamin bahwa:
    i) Anda memiliki kapasitas hukum (dan dalam hal anak di bawah umur, persetujuan yang sah dari orang tua atau wali), hak dan kemampuan untuk mengikatkan diri pada Syarat dan Ketentuan Layanan ini dan mematuhi ketentuan-ketentuannya; dan
    ii)  Anda akan menggunakan Layanan untuk tujuan yang sah dan sesuai dengan Syarat dan Ketentuan Layanan ini serta semua undang-undang, aturan, kode, arahan, pedoman, kebijakan dan peraturan yang berlaku di Republik Indonesia.

    14. PENIPUAN ATAU AKTIVITAS YANG MENCURIGAKAN
Jika Kami, atas kebijakan sendiri, meyakini bahwa Anda mungkin telah terlibat dalam aktivitas dan/atau transaksi yang berpotensi sebagai penipuan atau transaksi mencurigakan, kami dapat melakukan berbagai tindakan untuk melindungi Kami, pengguna lainnya, penagihan balik (Chargebacks), klaim, biaya, denda, penalti dan kewajiban lainnya.
“Penagihan Kembali” berarti permintaan yang diajukan secara langsung oleh Anda kepada perusahaan kartu debit atau kartu kreditnya atau bank penerbit kartu debit atau kartu kreditnya untuk membatalkan suatu pembayaran.
“Pembalikan” berarti pembalikan suatu pembayaran dari Kami karena (i) dibatalkan oleh bank pihak pengirim, (ii) dikirimkan kepada Anda karena kesalahan Kami, (iii) pengirim pembayaran tidak memiliki otorisasi untuk melakukan pembayaran (misalnya: pengirim menggunakan kartu kredit curian), (iv) Anda menerima pembayaran atas aktivitas yang melanggar Syarat dan Ketentuan Layanan ini atau setiap kebijakan Kami, atau (v) Kami memutuskan sebuah Klaim terhadap Anda.
Tindakan yang mungkin dapat kami ambil termasuk namun tidak terbatas pada:
    i) Kami dapat menutup, menangguhkan, atau membatasi akses Anda ke akun atau layanan, dan/atau menangguhkan pemrosesan transaksi;
    ii) Kami mungkin menolak memberikan Layanan kepada Anda untuk saat ini dan di masa depan.

    15. KETERPISAHAN
Apabila ada ketentuan dari Syarat dan Ketentuan Layanan ini yang dianggap melanggar hukum, batal, atau karena alasan apapun tidak dapat diberlakukan berdasarkan hukum di Republik Indonesia, maka ketentuan tersebut harus dianggap dapat dipisahkan dari Syarat dan Ketentuan Layanan ini dan tidak akan mempengaruhi keabsahan dan keberlakuan setiap ketentuan yang tersisa.

    16. HUKUM YANG MENGATUR
Syarat dan Ketentuan Layanan ini diatur dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Republik Indonesia, tanpa memperhatikan pertentangan prinsip-prinsip hukumnya. Kecuali diwajibkan lain oleh hukum yang berlaku, setiap permasalahan, kontroversi, klaim atau perbedaan dalam bentuk apapun yang timbul dari atau sehubungan dengan Syarat dan Ketentuan Layanan ini terhadap atau yang berkaitan dengan Kami atau salah satu Pihak yang Diberi Ganti Rugi akan dirujuk dan pada akhirnya diselesaikan di Badan Arbitrase Nasional Indonesia.

    17. KETENTUAN UMUM
    a) Kami dapat mengubah Syarat dan Ketentuan Layanan ini setiap saat dengan memposting Syarat dan Ketentuan Layanan yang direvisi di Situs Kmall. Penggunaan Situs oleh Anda setelah perubahan tersebut diposting dianggap sebagai penerimaan Anda terhadap Syarat dan Ketentuan Layanan yang direvisi tersebut.
    b) Anda tidak boleh memberikan, mensublisensikan atau memindahkan hak apapun yang diberikan kepada Anda dalam penggunaan situs Kmall, layanan dan aplikasi Kami atau mensubkontrakkan salah satu kewajiban Anda.
    c) Tidak ada hal dalam Syarat dan Ketentuan Layanan ini yang dapat diartikan sebagai hubungan kemitraan, usaha patungan atau pemberi kuasa-penerima kuasa antara Anda dan Kami, dan juga tidak memberikan wewenang kepada Anda untuk mengeluarkan biaya atau kewajiban apapun atas nama Kami.
    d) Syarat dan Ketentuan Layanan ini semata-mata untuk Kami dan sebagai sarana kemudahan Anda dalam berbelanja dan bukan untuk manfaat orang atau entitas lain, kecuali untuk afiliasi dan anak perusahaan Kami (dan masing-masing penerus dan wakil dari Kami dan afiliasi dan anak perusahaan Kami).
    e) Ketentuan yang tercantum dalam Syarat dan Ketentuan Layanan ini dan setiap perjanjian dan kebijakan yang disertakan atau merujuk pada Syarat dan Ketentuan Layanan ini mewadahi seluruh perjanjian dan pemahaman antara para pihak sehubungan dengan layanan dan situs dan menggantikan setiap perjanjian atau pemahaman sebelumnya antara para pihak sehubungan dengan hal tersebut. Dengan ini para pihak juga mengecualikan semua ketentuan yang tersirat. Dalam memasuki perjanjian yang dibentuk oleh Syarat dan Ketentuan Layanan ini, para pihak tidak bersandar pada informasi, pernyataan, garansi, pemahaman, kesanggupan, janji atau jaminan siapa pun selain yang secara tegas diatur dalam Syarat dan Ketentuan Layanan ini. Syarat dan Ketentuan Layanan ini tidak dapat dibantah, ditambahkan atau dilengkapi dengan bukti perjanjian sebelumnya, maupun perjanjian lisan.
    f) Apabila Anda memiliki pertanyaan atau masalah tentang Syarat dan Ketentuan Layanan ini atau persoalan yang muncul dalam Syarat dan Ketentuan Layanan ini atau di situs Kmall dan aplikasi Kmall, silakan hubungi kami di [email protected]

          Diberlakukan 11 Februari 2020
 


Copyright © 2013-present Magento, Inc. All rights reserved.